CARA MEMBUAT PICTURE SENSOR

Posted by si'Akang Wawan on 18.24 with No comments
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai “CARA MEMBUAT PICTURE SENSOR”. Picture sensor merupakan sebuah efek untuk menutupi identitas seseorang, seperti misalnya artis terkenal yang tidak ingin kehadirannya diketahui, maka setiap foto yang ditampilkan harus diberikan picture sensor, agar identitasnya tidak diketahui. Nah efek Picture sensor juga sering kita dilihat pada surat kabar.


Ok untuk mempersingkat waktu kita langsung saja ke TKP.
1. Anda jalankan program Photoshop versi berapa saja, kemudian anda klik File lalu klik open, atau bisa juga tekan CTRL O
clip_image001
2. Lalu anda masukan foto yang akan diberikan efek Picture Sensor, sebagai contoh saya menggunakan Foto artis yang cantik ini.
clip_image002
clip_image004
3. Setelah itu anda gunakan RECTANGULAR MARQUEE TOOL.
clip_image005
4. Langkah selanjutnya , anda gambarkan di area mata artis tersebut, sehingga nantinya area matanya akan terseleksi, seperti gambar berikut ini
clip_image006
5. Langkah selanjutnya, dikeyboard anda tekan CTRL J (menggandakan area foto yang diseleksi) , kemudian anda klik Filter setelah itu klik Pixelate dan terakhir anda klik Mosaic.
clip_image007
6. Setelah itu nanti akan muncul jendela Mosaic, nah pada bagian jendela mosaic ini, anda atur deh nilai Cell Sizenya sesuai keinginan anda. Jika sudah siap jangan lupa klik tombol OK.
clip_image008
7. Nah, nanti hasilnya akan seperti ini
clip_image010
Ok. Sekian tutorial dari saya,
Semoga dapat bermanfaat untuk anda
Categories: