UCAPAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN NASIONAL

Posted by si'Akang Wawan on 23.23 with No comments
Charnoest - Meski tidak lagi menjadi syarat kelulusan bagi teman-teman kelas 12, ujian nasional tetap saja menjadi penting untuk pemetaan pendidikan sekaligus salah satu acuan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ujian nasional tahun 2015 ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain tidak lagi jadi syarat kelulusan, UN tahun ini juga menjadi kali pertama diselenggarakan melalui sistem komputer bagi beberapa sekolah percontohan.
Selama tiga hari mulai hari ini (13/4) hingga Rabu mendatang (15/4), ujian nasional menjadi ajang pembuktian teman-teman untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari selama duduk di bangku sekolah menengah atas atau kejuruan. Sementara bagi sekolah yang menerapkan sistem online, ujian akan diselenggarakan hingga 21 April mendatang.

Di hari pertama ini, ujian jam pertama diisi dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sementara pada jam kedua, jurusan IPA akan mengerjakan ujian Kimia, jurusan IPS akan mengerjakan ujian Geografi, jurusan Bahasa akan mengerjakan Sastra Indonesia, serta ujian Hadist/Kitab Suci/Alkitab bagi siswa jurusan keagamaan.
Pemerintah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kepolisian, dinas-dinas terkait, hingga seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung dan menyemangati teman-teman yang mengikuti ujian nasional.
Semoga, ujian nasional tahun ini bisa dilewati dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal atas jerih payah sendiri. Selamat berjuang menempuh ujian nasional, Yangmuda!
Categories: